UM Metro – Suksesnya Program Belajar Bekerja Terpadu tahun lalu, kembali mengantarkan dosen Pendidikan Bahasa Inggris Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. dan tim untuk membuka rekrutmen kepada mahasiswa UM Metro di tahun 2017, Sabtu (20/7/17).

Ini adalah tahun kedua program belajar bekerja terpadu di UM Metro yang di peruntukkan untuk seluruh mahasiswa semester enam guna memberikan kesempatan sebesar-besarnya dalam memperoleh ilmu baru di dunia kewirausahaan dengan magang di beberapa UMKM di sekitar Kota Metro dengan kurun waktu selama 3 bulan.

Menariknya program ini tidak hanya sebagai wadah mahasiswa dalam belajar, melainkan juga akan ada insentif dari PBBT yang akan menjadi penghasilan tambahan bagi mahasiswa yang bersangkutan.

PBBT bertujuan untuk membangun kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai seorang calon wirausaha yang berkarakter, mencakup knowledge, skill dan personal quality (motivation, attitude, behaviour, traits, values).

Disamping itu, mahasiswa juga akan diuntungkan dengan memperoleh pengalaman kerja, mampu menerapkan teori pada masalah nyata, mempelajari sikap atau perilaku dan keterampilan kerja, dapat meningkatkan keterampilan komunikasi, dapat meningkatkan keterampilan membangun relasi dan kerjasama dan tentunya juga bisa meningkatkan motivasi berwirausaha.

Mahasiswa yang merasa takut jika ia magang di tempat yang baru sendirian, PBBT ini juga memberikan penawaran yang akan menghapus kekhawatiran tersebut. Mahasiswa yang akan magang di setiap UMKM akan berjumlah 2 orang dan akan di dampingi oleh salah seorang dosen dari anggota PBBT UM Metro.

Bagi anda yang tertarik untuk bergabung di PBBT ini, silahkan persiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut: Fotocopy KTM, Fotocopy KHS dan Biodata calon peserta. Berkas tersebut dapat disetorkan ke prodi Pendidikan Bahasa Inggris A.n Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. di gedung B. Lantai 1 UM Metro atau di ruang BAAK A.n Kian Amboro, M.Pd. di gedung A Rektorat UM Metro.

Pendaftaran PBBT ini segera dibuka pada 17 Juli hingga 12 Agustus 2017 mendatang. Mahasiswa/calon peserta yang lolos seleksi pemberkasan akan mengikuti tahap kedua yakni tes wawancara yang akan berlangsung pada 14 Agustus 2017.

Sementara pengumuman calon peserta PBBT yang lolos seleksi/diterima akan diumumkan pada 18 Agustus 2017 dan akan disusul dengan pembekalan dari pihak PBBT UM Metro pada 21-22 Agustus 2017. Sedangkan program magang bagi peserta PBBT akan dimulai pada 24 Agustus hingga 24 November 2017.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. melalui No.Hp/wa : 0852-6935-8058-, Pin BB: D5F9FC2C atau Kian Amboro, M.Pd. dengan No.Hp/wa : 0823-7373-8962. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan